Tim Pora Majene Gelar Rapat Koordinasi Bahas Orang Asing

Majene, fokusmetrosulbar.com- Untuk mengantisipasi segala kemungkinan, Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Majene menggelar rapat koordinasi, Kamis (20/4). Kegiatan yang digelar di Aula Hotel INN Lembang Majene ini membahas sejumlah isu terkait orang asing, salah satunya adalah warga negara asing (WNA) yang ada di Majene.

Kabid Intelegen dan Penindakan Kanwil Kemenkum HAM RI Sulbar, Bambang Suhartono dalam kesempatan ini mengatakan, pihaknya menghendaki agar semua stakeholder yang tergabung dalam Tim Pora kabupaten dapat bersinergi, demi melakukan pengawasan untuk siapapun yang masuk ke wilayah Sulbar, khususnya di wilayah Majene.

"Tim harus bekerja untuk saling memberikan informasi, baik masalah orang asing maupun masalah-masalah aktual lainnya," kata Bambang di hadapan puluhan anggota Tim Pora.

Dia mengatakan, agar segala pergerakan dan geliat orang asing selalu diamati. "Jangan sampai ada efek-efek negatif," katanya.

Untuk diketahui, di kabupaten Majene saat ini, tercacat tiga WNA yang tengah bekerja. Mereka adalah warga negara Amerika Serikat yang bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Rapat koordinasi Tim Pora Kabupaten Majene ini, dibuka oleh Bupati Majene H. Fahmi Massiara, serta dihadiri sejumlah stakeholder terkait seperti perwakilan Polri dari Polres Majene, TNI, Kesbang Pol, Disdukcapil dan sejumlah camat.

Dalam rapat koordinasi ini, telah disepakati beberapa hal, diantaranya pembentukan central komunikasi Tim Pora Majene yang akan ditempatkan di Kantor Kesbang Pol Kabupaten Majene. (har)

Related

MAJENE 9166566852313952814

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene