Pemerintah Apresiasi Peran Korem 142 Pada Pelaksanaan Upsus Pertanian di Sulbar

Majene, fokusmetrosulbar.com-Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi unggulan dalam pencapaian target program upaya khusus (Upsus) swasembada padi, jagung dan kedelei (Pajale).

Upsus swasembada Pajale adalah Salah satu program yang dilakukan dalam rangka pencapaian peningkatan produksi komoditas pangan melalui penambahan luas  lahan pertanian, khususnya pencetakan sawah baru.

Guna memantapkan rencana percetakan sawah dalam mendorong perluasan areal tanam ini, bertempat di Ruangan Pola Kantor Bupati Kab Majene telah berlangsung Rapat Koordinasi program Upsus Khusus Pajale. Kegiatan ini sekaligus mengevaluasi musim tanam Oktober-Maret 2016-2017 dan target musim tanam April-September 2017.

Kegiatan di hadiri kurang lebih  200 orang diantaranya, Letkol Inf Drs Priono (Kasrem 142/Tatag mewakili Danrem 142/Tatag), Dr Ir Arifin Tasrif M Si MM (KKIP Kementerian Pertanian RI), Ir Hamzah SM,MA (Kepala Dinas Pertanian Sulbar), Letkol Inf Rahman (Dandim 1401/Majene), Ir Mulyadi (Kandistanbun Kab Mamuju)

Dalam sambutan Bupati Majene menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene sangat mendukung program Upsus dari Kementerian Pusat di Bidang Peningkatan Pertanian dan Perkebunan, serta bidang Peternakan yang dibuktikan dengan peningkatan hasil pertanian mencapai  47,5 % di tahun 2017.

"Peningkatan ini berkat upaya penyuluhan pertanian dan pendampingan yang dilakukan oleh TNI, Babinsa dari Kodim 1401 Majene," kata Fahmi Massiara.

Pada kesempatan ini bupati Majene mengucapkan terima kasih kepada Pusat Pertanian, Danrem 142/Tatag Mamuju, Dandim 1401/Majene beserta jajaran TNI, karena atas upaya mereka sehingga petani yang ada di Majene meraih hasil produksi pertanian dengan baik, khususnya jangung, kedelai dan padi.

Di tempat sama, Ir Arifin Tasrif dari KKIP Kementerian Pertanian turut menyampaikan terimakasih atas kerja sama antara Kementerian Pertanian dan pihak TNI AD/ Kodim 1401/Majene serta Babinsa atas keberhasilan peningkatkan Pruduksi Pertanian di wilayah Sulbar, khususnya di Kabupaten Majene.

"Tugas TNI AD dalam Program Upsus adalah pengawalan dan pendampingan tingkatkan Produksi padi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat petani," tegasnya.

Selesai Arahan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Bupati Majene yang diserahkan oleh Dr. Ir. Arifin Tasrif M Si MM KKIP Kementerian Pertanian. Selain Bupati, pemberian penghargaan juga diberikan kepada Dandim 1401 Majene dan Dandim 1402 Polman serta Dandim 1418 Mamuju dari Kasrem 142/Tatag.

Hadir pula pada acara ini Drh. Priyadi (Kepala Karantina Pertanian Sulbar), Ir. Mambu (Kandistanbun Pertanian Mamasa), Ahmad Reski (mewakil Kandistanbun Pertanian Mamuju Tengah), Ir A Iskandar Muri MH (Kadistanbun Majene), para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1401/Majene, Mayor Arm Syafaruddin Kasdim 1401/Majene,  Mayor Inf Ismail (Kasdim 1418/Mamuju), Mayor Inf Oberan (Pasi Wanwil Ter Rem 142/Tatag), Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1401/Majene serta Para Mantri Tani Se-Kabupaten Majene. (har)

Related

MAJENE 2941143739832484588

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene