Warga Antusias Ramaikan STQ VII Mamuju Utara

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII digelar di lapangan Sepak Bola Desa Malei Kacamatan Pedongga Kabupaten Mamuju Utara, Jumat malam (10/3).

Kegiatan STQ ini mengangkat tema "Melalui STQ Kita Budayakan Magrib Mengaji Menuju Matra Qurani". Hal itu sejalan dengan program nawa djiwa dari Bupati Mamuju Utara Jilid II yakni pengembangan mental dan spritual. STQ kali ini dihadiri 12 kecamatan yang masing-masing mengikuti beberapa jenis lomba. Diperkirakan peserta lomba ini menghampiri ratusan orang.

Kabag kesra Mamuju Utara, Murfin Dj menyatakan tujuan dari STQ ini untuk mencari kader-kader yang akan diusung ke tingkat provinsi. Kegiatan STQ ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 10 hingga 13 Februari.

Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mamuju Utara menyampaikan pelaksanaan STQ bertujuan untuk masyarakat gemar membaca Al-Quran dan menjadi Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat dapat mengimplementasikan ajaran agama demi memperkokoh persatuan hubungan antara masyarakat dan umat beragama", harapnya.

Dihadapan peserta STQ Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa menyampaikan apresiasinya kepada steakholder yang terlibat pada STQ tingkat Kabupaten Mamuju Utara

"Pelaksanaan STQ kali ini sangat luar biasa, apa lagi saya melihat semangat tuan rumah yang sangat antusias menyukseskan kegiatan STQ ini", ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Matra bersama Wakil Bupati dan Wakapolres melakukan pemukulan bedug tanda dibukanya secara resmi kegiatan STQ.

Acara turut meriah atas kehadiran salah satu qoriah internasional pada tahun 1994-1995 di Kuala Lumpur silam. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 9192226363401396225

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene