Reses di Pasangkayu, Afzal Janji Perjuangkan Tanggul Jebol Penyebab Banjir

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Legislator muda dari dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz melaksanakan reses di Mamuju Utara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kabupaten paling utara Propinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan Anggota Komisi I DPR RI ini diagendakan berlangsung selama beberapa hari. Ia bakal menyasar semua kecamatan yang ada di Matra, agar semua aspirasi masyarakat bisa didengar dan akan berusaha diperjuangkannya di pemerintah pusat.

"Saya akan menggelar pertemuan dengan masyarakat di 12 kecamatan yang ada di Matra," terang politisi Demokrat ini, Rabu (8/3).

Saat menggelar reses di kecamatan Pasangkayu, ia banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Diantaranya permintaan untuk memperbaiki tanggul penahan air sungai Pasangakyu yang jebol beberapa pekan lalu menyebabkan banjir di dusun Sinar Wajo desa Karya Bersama kecamatan Pasangkayu.

"Saya minta tanggul yang jebol di sungai Pasangkayu itu diperbaiki, dan dibuatkan saluran buang. Kalau tidak maka dusun Sinar Wajo ini akan selalu kebanjiran saat debit air sungai meningkat," ujar warga Pasangkayu, Zainal Abidin saat pertemuan reses.

Menjawab hal ini, Muhammad Afzal Mahfuz menyampaikan untuk besok, rencananya ia terlebih dahulu akan melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang jebol tersebut. Mengenai upaya perbaikannya, ia meminta masyarakat atau pemerintah setempat bersurat ke Bupati Matra, yang ditembuskan ke Pemprov Sulbar, dan pemerintah pusat. Ia berjanji akan mengawal surat permohonan tersebut di pemerintah pusat.

Selain menyerap aspirasi warga, pada reses di kecamatan Pasangkayu ini, Afzal juga memberikan bantuan satu unit motor, dan beberpa buah alat pengeras suara kepada masyarakat setempat. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 2934806974303301445

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene