Ratusan Dokumen Penting Berada di Sulsel, Dinas Tak Punya Anggaran Datangkan ke Majene

Majene, fokusmetrosulbar.com- Ratusan bahkan diperkirakan ribuan dokumen perjalanan kabupaten Majene saat ini tersimpan di Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Selatan. Dokumen-dokumen penting tersebut adalah bukti sejarah perjalanan Majene sejak zaman Hindia Belanda, masa pemerintahan Soekarno hingga Pemerintahan Sulawesi Selatan yang merupakan induk Sulbar.

Dari sumber informasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene, diketahui ratusan bahkan ribuan dokumen tersebut sedianya akan diboyong ke Majene, namun hingga kini daerah belum menyediakan anggaran untuk mendokumentasikan ulang arsip-arsip penting tersebut.

"Ada banyak sekali dokumen disana, namun Sulsel tidak mau berikan kita aslinya, jadi harus digandakan. Nah kita tidak punya anggaran untuk menggandakan semuanya," kata Mursalin, pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Majene.

Kendati demikian, pihak Dinas Perpustakaan dan Arisip Daerah Majene telah berusaha mendatangkan sejumlah dokumen tersebut, hingga saat ratusan dokumen penting itu sudah diarsipkan di Kantor Perpustakaan Kabupaten Majene.

"Sekitar dua puluh persen sudah ada, kita arsipkan di sini," terang Mursalin, Senin (6/3) di Perpustakaan Assmalewuang. (har)

Related

MAJENE 8788075058305265266

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene