Bupati Serahkan Tiga Unit Mobil Ambulance dan Fasilitas Kesehatan

Majene, fokusmetrosulbar.com- Sebanyak tiga unit ambulance diserahkan Bupati dan Wakil Bupati ke- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene. Penyerahan dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Jum'at (17/3) di halaman Kantor Bupati Majene. Tidak hanya itu, RSUD juga melaunching sejumlah proyek gedung yang telah rampung di kerjakan, diantaranya Gedung Rawat Jalan, Ruang Tunggu, Gedung Sterilisasi dan Alat-alat Kesehatan berupa Ventilator, Inkubator dan Monitor. Seluruhnya merupakan program kerja yang penganggaranya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan Alokasi Umum (DAU).

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, kesehatan merupakan urusan wajib pemerintahan yang harus menjadi prioritas utama pembangunan masyarakat di Majene. Dimana salah satu prinsip dasar pembangunan kesehatan yakni semua warga negara berhak memperoleh derajat kesehatan yang optimal agar dapat bekerja produktif hidup layak dan bermartabat. Untuk itu kata Fahmi, dengan sejumlah fasilitas tambahan yang diresmikan pada hari ini, merupakan salah satu upaya pemberian pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Prinsipnya pemerintah akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat majene," katanya.

Kedepan Fahmi berharap, dengan sejumlah fasilitas penunjang kesehatan ini,  seluruh tenaga kesehatan di Majene akan terbantu dan mempercepat pelayanan kesehatan di masyarakat.

Hasil Survey Akreditasi KARS, RSUD Majene Lulus di Tingkat Perdana

Dikesempatan itu pula, RSUD Majene juga baru saja mendapatkan hasil suvey akreditasi rumah sakit oleh komisi akreditasi rumah sakit (KARS). Dari hasil tersebut, RSUD Majene mendapatkan pengakuan sebagai RSUD yang telah memenuhi standar akreditasi dengan lulus di tingkat perdana. Sertifikat tingkat perdana tersebut di tandatangani oleh DR. Dr, Sutoto M.Kes, yang berlaku sejak 20 januari 2017 hingga 19 januari 2020. (HMs_uga/har)

Related

MAJENE 2504078631223706187

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene