Wabsi Wahid: Ini Lima Program Utama 2017

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, menggelar Rapat Kerja Daerah (Raperda) Tahun 2017 yang dilaksanakan di d'Maleo hotel, Senin (23/1).

Pada kesempatan ini, Bupati Mamuju Habsi Wahid memaparkan lima program utama tahun 2017, yang meliputi program pelayanan kesehatan dan pendidikan, program pembangunan infrastuktur, peningkatan ekonomi berbasis pertanian, peningkatan kapasitas ASN dan terakhir yakni meningkatan penanggulangan kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Habsi mengatakan, pelaksanaan rapat tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi, tugas dan tanggungjawab, baik dari perangkat daerah sampai ketingkat desa sebelum memulai program 2017.

"Sesuai hasil rapat RPJMD yang dibahas tahun 2016 kemarin, inilah program-program yang akan direalisasikan di tahun 2017 ini," kata Habsi Wahid dihadapan para stakeholder Pemkab. Mamuju.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, ditahun 2017, Mamuju mengalami pengurangan anggaran, karena itu dirinya berharap, agar para pelaku usaha untuk ikut berinvestasi di ibu kota Provinsi Sulbar ini.

"Anggaran berkurang sekitar 130 M, maka dari itu saya harap ada upaya investasi dengan cara membuka lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi angka pengangguran," harapnya.

Rapat tahunan ini turut dihadiri Wakil Bupati Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju AKBP Muh Rifai, Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh Muh Imran, serta Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj.Siti Suraidah Suhardi. (awl/har)

Related

MAMUJU 7374191534026597465

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene