Unik, Bupati dan Wakil Bupati Mateng Rayakan Ultah Bersamaan Dipenghujung Tahun

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Menjelang penyambutan tahun baru 2016/2017 di halaman kediaman Bupati Mateng HM Aras Tammauni, terlihat pemandangan unik yang sangat mengesankan. 

Disela menanti detik pergantian tahun, bupati beserta Wakil Bupati Mateng H Amin Jasa merayakan hari kelahiran dilokasi yang sama. Ulang tahun kembar tersebut diawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M di rumah bupati. Tokoh nomor satu dan nomor dua di Mateng ini ternyata memiliki hari kelahiran yang sama. "Saya sempat terkesima saat pemeriksaan dokumen calon bupati dan wakil bupati saat itu, menurut saya ini sangat unik karena kelahiran sama persis dan bukan rekayasa," kata Arsal, putra Bupati Mateng saat mewakili keluarga memberi sambutan, Sabtu malam (31/12/2016).    

Kata Arsal, perayaan ulang tahun ke 60 Uwe (sapaan HM Aras) dan Unda (sapaan Amin Jasa) sangat unik karena memiliki kelahiran sama, 31 Desember 1956. "Atas nama keluarga kami ucapkan selamat pada orang tua kita Bupati Mateng Uwe Aras dan juga kepada Unda wakil bupati yang telah merayakan ulang tahun ke 60," ucap ketua DPRD Mateng tersebut.  
       
Saat pemotongan tumpeng keluarga Uwe dan Unda memenuhi panggung yang didirikan di halaman rumah bupati. Panggung tersebut sengaja disiapkan untuk perayaan maulid, ultah dan pergantian tahun baru malam tadi. Pemotongan tumpeng dilakukan Uwe sedangkan kue ultah diiris oleh Unda. 

Rangkaian ketiga acara ini dihadiri jajaran forkopimda, pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Mateng, forkopinca, kades, tokoh masyarakat dan ribuan warga. Acara tutup tahun dihibur sejumlah artis asal Surabaya dan Iman KDI serta Abdi warga Mateng yang lolos DA4. (jml/riz)

Related

MATENG 2518469915252675241

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene