Ternyata Mobil Damkar Itu Terbengkalai, Ini Kata Basit Amri

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Sebuah mobil/armada pemadam kebakaran (Damkar) tampak terparkir di belakang kantor Satun Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamuju, Rabu (11/1). Mobil Damkar tersebut terlihat berkarat, dan terkesan dibiarkan begitu saja, tak pernah diurus.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Mamuju Basit Amri saat dimintai komentar mengatakan, mobil tersebut sedang tidak difungsikan karena kondisinya sedang mengalami kerusakan.

"Kita menunggu alat-alatnya tetapi sampai saat ini belum juga datang," kata Basit Amri, mengaku sedang melakukan upaya perbaikan mobil Damkar tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan salah satu petugas Pemadam Kebakaran Mamuju yang enggan disebut namanya. Dikatakan, mobil tersebut sudah lebih setahun tidak dioperasikan karena kondisinya rusak dan dibiarkan begitu saja tanpa terurus.

"Sudah lama mobil tersebut terparkir tidak difungsikan," katanya.

Menyoal terbengkalainya armada kebakaran tersebut, salah satu pengurus LSM di Mamuju, yakni Lembaga Investigasi Korupsi Indonesia (LIKINDO) Sulbar menyangkan hal tersebut. Dia mengatakan mobil Damkar yang harganya sampai ratusan juta tidak seharusnya dibiarkan begitu saja terbengkalai. LIKINDO menilai, pemerintah hanya terkesan membiarkan mobil tersebut, padahal ada biaya operasional untuk biaya perbaikan.

"Saya menyayangkan pemerintah terkait, hanya membiarkan mobil tersebut begitu saja tanpa terurus," kata Edo, ketua LIKIND, Rabu (12/1) di Mamuju. (awl/har).

Related

MAMUJU 1873476572538025351

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene