Tak Punya Bank Darah, PMI Matra Numpang ke UTD Palu

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mamuju Utara, hari ini Kamis (6/1) menggelar apel peringatan hari Sukarelawan PMI yang jatuh pada 26 Desember 2016 lalu. Acara tersebut digelar di lapangan kantor Bupati Matra, Kota Pasangkayu.

Untuk diketahui, pelaksanaan apel ini didasari oleh peristiwa gelombang tsunami yang melanda Nangroe Aceh Darussalam kala itu.

Sekretaris Kabupaten Matra, M. Nasir menyatakan, kegiatan donor darah tersebut adalah wujud kecintaan pada sesama manusia serta pengabdian untuk bangsa.

"Meskipun hujan gerimis kita tetap optimis dan hal ini menjadi bukti bahwa bapak dan ibu memang relawan, pengabdi untuk kemajuan bangsa," kata M. Nasir dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Mamuju Utara, Majid menyatakan bahwa darah yang diambil pada hari ini akan di bawa ke UPT Palu dan Rumah Sakit Ako. Alasannya karena PMI Mamuju Utara belum punya Bank Darah.

"Jika ada warga Mamuju Utara yang berada di Palu dan membutuhkan darah bisa hubungi kami. Kami akan menghubungi UTD Palu," ucap Majid. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 3711197264934911501

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene