Sahril (warga Mamuju): Saya Penasaran Lambang Palu Arit di Uang Kertas Baru

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sulbar, gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dan penukaran mata uang rupiah yang baru kepada masyarakat.

Seperti tampak hari ini Senin (24/1), penukaran uang baru yang dilakukan petugas BI dalam kota Mamuju. Dengan menggunakan mobile keliling, para petugas BI berposko di Pasar Sentral Mamuju untuk melayani warga.

Sahril, salah satu warga yang ikut melakukan penukaran uang. Ia mengungkapkan baru pertama kali melakukan penukaran uang baru. Walau ia harus rela mengantri untuk mendapatkan uang baru yang dikeluarkan BI, namun tak masalah karena ternyata dia memendam penasaran akan berita uang baru yang disebut belogo BI mirip lambang PKI, palu arit.

"Saya penasaran lambang palu sama arit, yang ada dalam mata uang baru yang menjadi viral diperdebatan akhir-akhir ini,"kata Sahril.

Hal sama juga dikatakan
Muliati, walau ia harus mengantri bersama puluhan masyarakat untuk melakukan penukaran uang baru, dirinya tetap semangat karena rasa penasaran dengan bentuk uang baru tersebut.

"Uang baru minimal kita tukarkan sebanyak 200 ribu. Saya mau liat logonya itu,"ujarnya.

Seperti diketahui, selama ini pemberitaan nasional marak isu palu arit di uang kertas baru. Bahkan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rieziek Shihab, uang baru tersebut diharapkan ditarik dari peredaran karena dituding memuat logo PKI yang merupakan partai terlarang di Indonesia.(awl/har).

Related

MAMUJU 1032064961017022396

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene