Penerima Bantuan PKH Padati Kantor Pos Mamasa

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Ratusan warga kecamatan Mamasa penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) Dinas Sosial memadati kantor PT. Pos Indonesia cabang Mamasa, Selasa (10/1/17).

Warga harus berdesak-desakan dan rela mengantri demi mendapatkan bantuan yang nilainya ratusan ribu rupiah. Penyaluran bantuan dipantau langsung koordinator PKH kabupaten Mamasa Risal Tangdira'ba bersama empat orang pendamping kecamatan Mamasa dibantu beberapa pendamping PKH dari kecamatan lain.

Risal menyampaikan dirinya terlibat langsung dalam penyaluran untuk mendampingi para pendamping baru dalam proses penyaluran mengingat mereka baru pertama kali melakukan proses penyaluran bantuan.

"Kita hanya mau pastikan proses penyaluran ini berjalan dengan baik dan lancar, itulah sebabnya para pendamping perlu dibantu oleh pendamping lain yang lebih senior di PKH supaya bisa berbagi pengalaman dengan pendamping baru," katanya.

Diperkirakan peserta yang hadir mencapai 700 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 733 peserta. Total tersebut sesuai hasil validasi 2016 se kabupaten Mamasa. "Untuk penyaluran kesemua kecamatan dijadwalkan sampai 19 Januari mendatang ini sesuai jadwal yang telah disusun bersama pihak PT Pos," jelas Risal.

Ia merinci bantuan peserta reguler sebesar Rp.6.611.551.250 dan total bantuan peserta hasil validasi Rp.989.370.233. "Jadi totalnya keseluruhan sebanyak Rp. 7.600.921.483 dengan jumlah peserta 5.712 se-kabupaten Mamasa," rincinya.

Salah seorang pendamping yang turut membantu proses penyaluran bantuan menuturkan nilai bantuan bervariasi, dari 160 ribu rupiah sampai mencapai 500 rubu rupiah per orang. "Untuk penghitungan nilai bantuan berdasarkan komponen setiap peserta. Komponen yang dimaksud adalah kesehatan yaitu ibu hamil dan anak balita, komponen pendidikan yakni anak usia sekolah, mulai dari SD sampai SMU dan komponen kesejahteraan sosial yakni lansia dan disabilitas," jelasnya.(klp)

Related

MAMASA 7345590120077785220

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene