Pelepasan Siswa Prakerin SMKN Balanipa Dirangkaikan Maulid Nabi

BALANIPA, fokusmetrosulbar.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Balanipa, melepas secara resmi para siswanya yang akan berangkat Praktek Kerja Industri (Prakerin).  Pelepasan ini dirangkaikan perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara digelar di pelataran sekolah, Desa Tammangalle Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Rabu (04/1).

Pelepasan ini merupakan yang ke empat kalinya pada sekolah yang berdiri sejak tahun 2010 lalu. Sebanyak 61 siswa yang akan berangkat Prakerin, terbagi dari dua jurusan yakni Jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 34 siswa, dan Jurusan Multimedia sebanyak 27 siswa.

Para siswa prakerin tersebut, akan menjalani praktek pada tiga kabupaten di Sulewesi Barat, yakni di Kabupaten Polman, Majene dan Mamuju. Selain itu, beberapa lainnya akan menjalani praktek di Sulawesi Selatan, Makassar.

Acara pelepasan dihadiri Kepala BKD Polman, Arifuddin Toppo, Kepala Kementerian Agama Polman (Kemenag), Imran Kaljubi Kesa, serta sejumlah orangtua siswa.

Pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Polman didaulat membawakan sambutan. Selain itu, Imran Kaljubi juga memberikan bantuan sejumlah Alquran pada pihak SMKN Balanipa, sebagai penunjang pembinaan karakter siswa.

Kepala Sekolah SMKN Balanipa, Baharuddin, mengaku akan lebih meningkatkan acara pelepasan Prakerin itu nantinya. Sebab, antusias sejumlah orang tua siswa yang menghadiri pelepasan itu diluar dugaan.

"Alhamdulillah meski sekolah ini siswanya masih sedikit, tapi banyak sekali orang tua siswa yang hadir," ucapnya.

Ia mengataku, akan mengupayakan untuk lebih meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan sekolahnya. Mulai dari bangunan sekolah, hingga peralatan praktek siswa seperti komputer dan sebagainya.

"Saya pribadi melihat respon masyarakat sekitar maupun orangtua siswa sangat baik. Semoga sekolah ini lebih baik nantinya," harapnya. (tfk)

Related

POLMAN 5955900372242269856

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene