Memaknai Tahun Baru Dari Makorem 142 Tatag Mamuju

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Pergantian tahun adalah peristiwa perpindahan masa dan proses perubahan kehidupan. Ini artinya ketika terjadi pergantian tahun, maka kita seakan diingatkan akan pentingnya waktu dalam kehidupan kita. Pernyataan itu disampaikan Ustadz H.Yadding dalam acara dzkir dan do'a bersama di Makorem 142 Tatag Mamuju Sulbar, Sabtu malam (31/12) Wita.

"Bagaimana kita memaknai tahun baru ini dengan memanfaatkan momen pergantian tahun untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi diri, guna menatap satu tahun kedepan," kata H. Yadding.

Dikatakan Yadding, semua manusia akan merugi jika tidak menyadari pentingnya menggunakan waktu untuk melakukan kebaikan.

"Kita periksa amalan kita setahun yang lalu, sebagai bahan instrospeksi diri. Siapa tahu amalan atau pekerjaan tahun ini sama dengan tahun kemarin dianggap merugilah kita," ucapnya.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017,  Makorem 142/Tatag diawali dengan shalat isya bersama, pembacaan surah yassin  yang dipimpin oleh Ustadz H.Yading, S.Ag, M.Si dan pembacaan ayat suci Alquran oleh  personel korem 142/Tatag dan makodim 1418/mamuju di kantor Makorem142/tatag mamuju.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi, Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, para Kasi Korem 142/Tatag, Pasi se-Korem 142/Tatag dan seluruh personel korem 142 serta anggota Kodim 1418 dan PNS Korem 142 Tatag.

Acara dzikir dan do'a bersama ini diselenggarakan Institusi TNI 142/ Tatag Mamuju. Dalam pesan rilis, Dandrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi mengatakan, kegiatan ini dzikir dan do'a bersama ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat.

"Acara ini tidak ada terompet dan petasan, ini adalah do'a bersama untuk kebaikan. Semoga pergantian tahun kita memaknainya dengan instrokpeksi diri," katanya. (awl/har)

Related

MAMUJU 5759823628033382657

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene