Masih Banyak Warga Miskin Belum Terdata, Ini Petunjuk Bupati Majene Saat Menyerahkan Kartu PBI


Majene, fokusmetrosulbar.comPemerintah kabupaten Majene kembali menyalurkan kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) kepada 10 ribu warga kurang mampu yang tersebar di delapan kecamatan.

Secara simbolis Bupati Majene Fahmi Massiara menyerarhkan kartu PBI kepada para camat yang nantinya akan mendistribusikan kartu tersebut kepada warga kurang mampu di wilayahnya masing-masing. Saat ini total penerima kartu PBI/BPJS kesehatan mencapai 17 ribu dari 20 ribu penerima yang di targetkan. Anggaran Program tersebut bersumber dari APBD kab Majene tahun 2017. Kartu PBI tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu untuk berobat di semua tingkatan pelayanan kesehatan mulai dari Pustu, Puskemas hingga ke Rumah Sakit.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, dengan pemberian kartu BPJS tersebut, masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Ia juga mengatakan, pemerintah memiliki program bantuan kesejahteraan masyarakat lainya khususnya bagi warga yang kurang mampu. Namun saat ini kata dia, perlu pendataan yang lebih valid lagi khususnya jumlah warga yang layak dan tidak layak untuk menerima bantuan.

"Masih ada yang belum terdata dan  ada yang terdata namun tidak layak untuk menerima, kita dengar dulu ada komplain atau bagaimana dari masyarakat karena banyak juga yang tidak terlayani", terang Fahmi.

Bupati Fahmi meminta, pihak terkait untuk melakukan validasi data yang lebih akurat lagi dengan terus berkoordinasi kepada aparat desa atau kelurahan untuk mengetahui informasi warga miskin di lingkunganya.

Penyaluran kartu PBI ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Senin (30/1). Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lukman, Sekertaris Kabupaten Syamsiar Muchtar, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD dan lara Camat. (Hms_anugrah/har)

Related

MAJENE 5746431325787059152

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene