Kegiatan Olahraga Diharap Bungkam Kenakalan Pelajar

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Keperawatan Gafur Yahya Mamuju, menggelar Turnamen Bola Volly antar sekolah se Kabupaten Mamuju, yang dilaksanakan disekolah SMK keperawatan Gafur Yahya Mamuju, Jl. Hapati Hasan Rabu (25/1).

Turnamen ini mengusung tema,Gayamu Cup II Tahun 2017, kali kedua dilaksanakan dengan memperebutkan piala bergilir tingkat SMA/sederajat Se-Mamuju.

Turnamen ini dbuka langsung Sekretaris Disdikbud Provinsi Sulbar, Suardi Mappeabang. Dalam sambutan, Suardi mengatakan, sangat mengaspresiasi positip kegiatan yang dilaksanakan SMK  Gafur Yahya ini. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini, selain ajang silaturahmi antar pelajar juga diharapkan mampu mengurangi tawuran yang kerap terjadi di Mamuju. "Ini sanat positif diharap dapat mengurangi tawuran dan penyalahgunaan narkotika," kata Suardi Mappeabeng.

"Saya sangat merespon kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, juga tempat mencari bakat olahraga untuk kita bina," lanjutnya.

Suardi berpesan kepada siswa yang berlaga untuk selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding, sehingga tidak ada kontak fisik mencederai kejuaraan yang berlangsung.

Hal senada juga disampaikan panitia pelaksana Sulaiman, dia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membungkam kenakalan pelajar seperti tawuran, narkotika, seks bebas dan lainnya. Selain itu, lomba Volly SMA ini sebagai ajang silaturahmi antar siswa. (awl/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene