Kampanye SDK di Tinambung, Najamuddin Ibrahim Sampaikan Orasi Dukungan

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Setelah sukses menggelar kampanye terbatas pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sulbar, Suhardi Duka-Kalma Katta (SDK-KALMA) di Mateng kemarin, (16/1), kali ini pemilik tagline "Ini jalan kita" kembali melanjutkan kampanye terbatasnya di Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar (Polman). Acara digelar di eks pasar Tinambung, Selasa sore (17/1).

Seperti kampanye SDK-KALMA sebelumnya, kali ini menghadirkan artis Mandar jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang sempat populer pada tahun 2007-2008, Nurdin KDI. Selain itu, Bonita D'academy juga turut memeriahkan kapanye tersebut.

Mengawali orasi, SDK kembali menyampaikan visi misinya yakni anggaran 100 Milyar perkabupaten, serta pendidikan gratis untuk seluruh pelajar di Sulbar.

Anggaran 100 Milyar, kata SDK, untuk pembangunan secara merata. Sementara pedidikan gratis, demi meningkatkan generasi Sulbar kedepan tanpa ada yang putus sekolah karena terkendala dana.

SDK menyampaikan bahwa jika dirinya terpilih, ia akan menerapkan pemerintahan yang bersahabat. "Duduk sama tinggi, berdiri sama rata," katanya.

Memaksimalkan kampanye, tim SDK membagikan sejumlah barang seperti kaset, rokok hingga kacamata. Tampak sejumlah warga antusias berebut hadiah tersebut.

Pada kesempatan itu, Najamuddin Ibrahim selaku tim pemenangan, juga turut berorasi. Ia menyarankan agar warga Tinambung tidak ragu memilih nomor satu sebagai sosok pemimpin Sulbar. "Pilih SDK-KALMA," ujarnya.

Sebagai masyarakat Mandar, Najamuddin Ibrahim menyampaikan kalindaqdaq (pantun Mandar) yang berbunyi, "Uitai tama atemu, losa kacai tama, SDK-KALMA dilalang macoa pura raiqna" (Kulihat dalam hatimu, bening bagaikan kaca, SDK KALMA di dalam dengan tertanam rapi, red). disambut riuh massa.

Lanjut Najamuddin "Ma,uani to Limboro, Inna namuola taruno, nauai natama, dikalepa, tapi mauani to Tinambung natama di TPS maccoblos nomor satu (Orang limboro berkata, hendak kemana engkau telunjuk ? dijawab, saya hendak kedalam ketiak, tapi orang Tinambung mengatakan saya hendak ke TPS mencoblos nomor satu, red)" ujar mantan Wakil Bupati Polman ini.

Dari tim partai pengusung, Dirga Singkarru, juga turut berorasi. Dirinya meyakinkan masyarakat bahwa SDK-KALMA adalah pemenang. Hal itu berdasarkan fakta yaitu empat Bupati mendukungnya.

"Mulai dari Mamuju, Mateng, Majene dan Mamasa karena itu masuklah dalam koridor pemenang," ungkapnya.

Kampanye yang menghadirkan artis Sulbar ternama ini, kemudian ditutup dengan penampilan Nurdin KDI dan Bonita D'academy.
(tfk/har)

Related

POLMAN 488892314999914540

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene