IAI DDI Polman Kembali Telorkan 398 Sarjana

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Sebagai perguruan tinggi Islam terkemuka di Sulawesi Barat (Sulbar), Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar (Polman) kembali menelorkan ratusan insan-insan akademis.

Sebagai tahap akhir selama beberapa tahun para mahasiswa menimba ilmu, sebanyak 398 mahasiswa mengikuti wisuda sarjana strata satu (S1) hari ini, Sabtu (7/1) di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Polman.

Wisuda ini merupakan yang ke dua kalinya digelar pihak IAI semenjak berubah status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI beberapa tahun lalu.

Ketua Yayasan IAI DDI, Anwar Sewang dalam sambutannya berharap, agar para mahasiswa yang telah wisuda kembali pada masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Darud Da'wah wal Irsyad yakni ahlussunnah waljama'ah.

"Semoga kedepan para mahasiswa dapat menjadi contoh teladan yang baik di masyarakat dan tetap menjaga nama baik almamater sebagai lulusan IAI," ujar Anwar Sewang.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat menyampaikan, pada momentum yang bersejarah ini, dirinya berharap agar para wisudawan menjadi generasi baru yang peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan. Bahkan,sekaligus juga dapat menjadi kader pembangunan Kabupaten Polewali Mandar sebagai penerus di masa-masa mendatang.

"Tantangan kedepan sudah menunggu. Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya," harapnya.

Dari 398 wisudawan, terdiri dari tiga fakultas yakni, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru MI/SD, Fakultas Syariah dan Hukum dengan Program Studi Ahwal Al Syakhsiyyah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Program Studi Perbankan Syariah.

Diakhir acara, Rektor IAI DDI Polman Salam Harianto mengukuhkan para wisudawan. (tfk/har).

Related

POLMAN 7472797067046202552

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene