Bangun Kemitraan, Humas dan Protokoler Mamasa Diskusi dengan Wartawan

Mamasa, fokusmetrosulbar.com - Guna memaksimalkan fungsi bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Mamasa sebagai pusat informasi kegiatan pemerintah daerah.  Humas menggelar pertemuan dengan awak media, khususnya yang aktif melaksanakan tugas jurnalis.

Dalam pertemuan ini, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Mamasa, Ernesto Randan menyampaikan beberap hal diantaranya sinergitas antara Humas dengan wartawan dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Selama ini dalam kajian saya, seakan ada ruang yang memisahkan Humas dengan kawan-kawan pers. Sehingga melalui pertemuan ini kita akan saling berbagi dalam rangka membangun kerjasama yang baik untuk mengawal pembangunan di Mamasa," kata Ernesto, di ruang pertemuan Humas dan Protokoler, Kamis (19/1/17).

Ia menawarkan agar wartawan membentuk sebuah wadah semacam media centre, gunanya untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh wartawan yang beraktifitas di Mamasa. 

"Media centre ini solusi yang saya tawarkan kepada kawan-kawan. Dengan media centre ini juga menjadi ruang untuk memverifikasi media yang aktif beraktifitas di Mamasa," tawar Nesto sapaan akrab Kabag Humas.

Ia menyadari pentingnya media sebagai wadah untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah.

Nesto menegaskan, dengan media centre  bukan berarti pemerintah coba mengintervensi wartawan dalam hal pemberitaan, tapi sebagai bentuk apresiasi atas kemitraan dan komitmen untuk mengawal pembangunan di Mamasa.

"Ini semata-mata upaya kami untuk tetap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan awak media. Kami hanya mencoba memfasilitasi kawan-kawan dengan memberikan media centre serta fasilitas pendukung didalamnya agar tersedia wadah bagi kawan-kawan untuk berkumpul dan bekerja dengan mengedepankan profesionalisme," sarannya.

Ia berjanji akan mendata media yang benar-benar aktif di Mamasa untuk menjalin kerjasama secara proporsional.

Upaya yang dilakukan ini disambut baik oleh seluruh awak media yang hadir dalam pertemuan tersebut dan berharap kemitraan dengan pemerintah kedepan jauh lebih baik lagi. (klp)

Related

MAMASA 113754302073669917

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene