Tunjangan Belum Cair, Guru PAI Datangi Kemenag

MAJENE, FMS - Masalah keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru di daerah hampir tak berkesudahan. Selasa (13/16) sejumlah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Majene mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene.

Kedatangan mereka, untuk mempertanyakan realisasi pembayaran tunjangan sertifikasi semester II 2016, yang hingga kini belum juga dibayarkan sementara di daerah lain tunjangan tersebut sudah diterima.

"Yang kita pertanyankan, kenapa di daerah lain seperti Polman sudah dibayarkan sertifikasi semester II, hanya di Majene saja belum, nah ini sudah masuk pertengahan Desember," kata guru PAI.

Anehnya lagi kata dia, dari ratusan guru PAI di Majene, tersisah sedikitnya lebih 50 orang guru PAI belum mendapat tunjangan.

"Memang dana sudah ada, tapi belum tersalur ke nomor rekening guru masing-masing," terangnya.

Terpisah, Kasi PAI Kemenag Majene Jufri menjelaskan, sebagian guru PAI sudah menerima dana tunjangan sertifikasi semester II 2016, namun terdapat beberapa guru PAI belum dapat mencairkan
karena tidak memenuhi syarat.

"Tunjangan setifikasi guru PAI di Polman memang semua sudah dibayakan, karena termasuk daerah tertinggal dan tidak mengacu pada jumlah siswa, sesuai Perpres, sedangkan aturan Perpres di Majene lain, karena tidak termasuk daerah tertinggal, dan harus mengacu pada jumlah siswa," ujar Jufri (HM) : foto ilustrasi

Related

MAJENE 7358783051765755863

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene