Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Mateng Dapat Pujian Legislatif

MATENG, FMS - Ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Mateng yang tak hentinya berjuang untuk meningkatkan pelayanan publik.   

Pujian itu diungkap Arsal sekaitan peresmian tiga gedung di RSUD Mateng, jalan Tammauni Pue Ballung Mateng, Kamis (8/12/2016). Ketiga gedung telah dilengkapai ruang ICU, ruang radiologi, ruang central steril suply depertement (CSSD), transfusi darah dan penghancur sampah. "Dengan keberhasilan ini kami mengapresiasi kinerja Pemkab yang senantiasa mengedepankan pelayanan publik," ucapnya. 

Kelengkapan fasilitas kesehatan yang diresmikan siang tadi, dinilai Arsal sangat memadai. Ia berharap fasilitas baru itu dapat membantu Pustu dan Puskesmas agar tidak lagi merujuk pasien keluar daerah. Kendala lisrik PLN yang dewasa ini dikeluhkan karena belum stabil, kini dapat diatasi dengan genset. Mesin pembangkit listrik itu telah disiagakan di RSUD untuk mengatasi hal prinsif seperti tindakan operasi.

Peresmian tersebut dihadiri sekira 800 warga. Sebagian warga memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal yang dilaksanakan Pemkab dilokasi peresmian. Tujuh dokter ahli sengaja disiagakan untuk mengawal pelayanan kesehatan yang dihelat tiga hari. Bakti sosial tersebut sekaligus merupakan rangkaian peringatan hari jadi Mateng ke empat. 

Wakil Bupati Mateng H Amin Jasa tampak hadir mendampingi Ketua DPRD H Arsal Aras beserta segenab anggotanya. Terlihat pula Kepala RSUD H Muhammad, Asisten I Herly Said, jajaran pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Mateng, para pimpinan perusahaan dan sejumlah tokoh masyarakat. (jamal/riz)

Related

MATENG 317981622430489148

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene