Tingkatkan Kualitas LPPD, SDM Tim Penyusun Laporan Diasah

MATENG, FMS -- Menjelang akhir tahun, Pemkab Mateng mengasah kembali pengetahuan tim penyusun laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD). Bimtek yang diikuti jajaran SKPD itu terfokus pada teknik pengisian format LPPD untuk pemerintah pusat. 

Hal ini dilakukan sehubungan kualitas LPPD sebelumnya dinilai pusat masih memiliki banyak kekurangan. Sekkab Mateng Askary Anwar mengakui, lemahnya pelaporan itu disebabkan pengetahuan dan informasi masih sangat kurang. Bahkan keterbatasan sumber daya manusia (SDM) menurut Askary pun menjadi salah satu pemicu. "SDM yang kita miliki masih sangat lemah, makanya bimtek LPPD kita dorong dan sangat penting diikuti demi kesempurnaan setiap pelaporan," terang Askary saat memberi sambutan di ruang pola kantor bupati, Jumat (23/12/2016). 

Kepala Bagian Pemerintahan Ishak Yunus mengatakan, bimtek LPPD diwakili dua peserta setiap SKPD. Implementasinya nanti diharapkan dapat menyatukan pemahaman pengisian format LPPD sesuai sistematika yang telah ditentukan. Untuk menjamin kualitas LPPD, pihaknya sengaja menghadirkan narasumber dari Kemendagri yang diwakili Padlin. (mal/riz)    

Related

MATENG 7724842556624277617

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene