Prajurit Kodim Wajib Miliki Kemampuan Yong Moodo

MAJENE, FMS- Yong Moodo merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Di Indonesia, sejak tahun 2012, Yong Moodo ini turut menyemarakkan keragaman seni beladiri. Maka, sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, bela diri tangan kosong ini kemudian menjadi  seni beladiri wajib di TNI AD.

Menyoal hal itu, jajaran Kodik 1401 Majene tak mau ketinggalan latihan Yong Moodo. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (28/12) wita, latihan kembali dihelat di Makodim 1401 Majene, Jalan Jend Sudirman No 178 Lembang. Kegiatan tersebut dipimpin Bati Ops Opsdim 1401 Majene Pelda Jumali.

"Kegiatan Yong Moodo ini diikuti oleh para Perwira Staf Kodim 1401 Majene, Para Danramil jajaran,Personil Makodim 1401 dan Personil Koramil," kata Pelda Jumali dalam rilisnya yang diterima redaksi fokusmetrosulbar.com, Rabu (28/12) sore.

Lebih lanjut dikatakan Jumali, setiap prajurit harus memiliki kemampuan bela diri militer, salah satunya adalah Yong Moodo. Ditambahkan, bahwa metode latihan dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

"Setiap prajurit wajib mengikuti dan melaksanakan latihan setiap minggu militer," katanya. (har)

Related

MAJENE 223453872743016912

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene