Pohon Tumbang Tutup Jalan Dalam Kota Mamuju

MAMUJU, FMS-Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur kota Mamuju, Kamis (22/12) menyebabkan pohon tumbang. Pohon tumbang itu, tepatnya di jalan Ahmad Kirang jalur dua menuju Kantor Bupati.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Pemadam Kebakaran Idham Halik mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pagi, ketika angin sedang berhembus kencang.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 7.00 wita,  diduga karena hujan yang disertai angin kencang,"kata Idham Halik kepada fokusmetrosulbar.com

Usai kejadian itu, petugas kebersihan dibantu pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan pohon yang menutup jalan tersebut.

Idham menjelaskan, pohon-pohon yang berada dalam kota usianya sudah tua, sehingga jika hujan turun disertai angin kencang, pohon itu tidak mampu lagi bertahan karena pohon tersebut selain sudah tua juga tidak memiliki akar kebawah dan hanya punya akar kesamping. Karena itu kata dia, pihaknya akan mengambil langkah taktis agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Kita akan melakukan pemangkasan dan mengganti tanaman yang bukan jenis ini lagi,"ucapnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun pohon tersebut menutup jalan sehingga menganggu arus kendaraan.  (awl/har)

Related

MAMUJU 4683832814695436080

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene