Pemkab Mateng Berangkatkan 50 Warganya ke Luwu Utara

MATENG, FMS - Sekkab Mateng Askary Anwar melepas 50 peserta pelatihan ekonomi kreatif agroindustri pangan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) di pendopo rumah jabatan bupati, Kamis (1/12/16).  

Utusan Mateng tersebut akan diberangkatkan ke Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan mulai besok hingga Jumat (9/12/2016). Selama sepekan para peserta akan dilatih teknik pengelolaan ubi, jagung dan pisang. Pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Askary, atas kerjasama Pemkab Mateng dengan Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Malindo. 

Hal hal yang menyangkut peningkatan kesejahteraan, apalagi tentang pengembangan usaha kecil dan menengah, Pemkab Mateng selalu bersedia memasilitasi masyarakatnya. Ia berharap dengan mengirim 50 warga Mateng untuk belajar cara mengelola makanan non beras dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat. "Itu harapan kita sebagai salah satu implementasi dari kegiatan ini," ujar Sekkab pada pelepasan di rujab pagi tadi.  

Pelapasan 50 peserta pelatihan asal Mateng dihadiri Direktur LPTTG Malindo Prof H Sakaruddin dan Kepala Dinas Koprindag Mateng Colleng Sulaeman. (jamal/riz)

Related

MATENG 1666692611198035585

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene