Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Tutup Perkemahan Saka Wira Kartika

MATENG, FMS - Perkemahan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kwarcab Mamuju Tengah, yang berlangsung tiga hari dilapangan sepak bola Desa Waeputeh Kecamatan Topoyo, resmi ditutup siang ini, Rabu (28/12/2016).   

Upacara penutupan diikuti peserta pramuka, para Komandan Rayon Militer, Binsa dan anggota TNI jajaran Kodim 1418 Mamuju. Pemimpin upacara Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Infanteri Sahabuddin mengatakan, perkemahan pramuka dilaksanakan dalam rangka dirgahayu HUT ke-V Saka Wira Kartika.        

Kegiatan tersebut diikuti Pramuka Sakawira Kartika tiga Kabupaten. Yakni Mamuju, Mamuju Utara (Matra) dan tuan rumah Kwarcab Mateng. 
Dalam tiga hari kegiatan pramuka diwarnai lomba, aksi bakti karya serta pelatihan pembentukan karakter. Ilmu yang telah diterima diharapkan dapat berguna setelah bekerja. "Dimanapun mereka bekerja nanti jiwa berkarakter yang telah ditanamkan akan terus melekat," harap Sahabuddin.

Lanjut dijelaskan, perkemahan Saka Wira Kartika sengaja dipusatkan di Mateng sebagai ajang perkenalan bahwa kwarcab kabupaten termuda Sulbar telah terbentuk. Dengan berdirinya kwarcab Mateng kegiatan berikutnya dapat digilir di tiga kabupaten. "Tak lupa kami haturkan terimakasih pada Pemkab Mateng, dengan kerjasamanya sehingga kegiatan pramuka ini dapat terlaksana dengan baik," tandasnya. (jml/riz)

Related

MATENG 4251807629205217412

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene