Menyebar Isu Uwe' Aras Tidak Mendukung SDK-KK, Putranya Tepis Tudingan Dihadapan Simpatisan

MATENG, FMS - Belakangan ini berkembang isu diluar Mateng bahwa Aras Tammauni tidak mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Suhardi Duka dan Kalma Katta (SDK-KK). 

Bupati Mateng yang akrab disapa Uwe' Aras itu diisukan tidak mendukung SDK karena berbesan dengan paslon lain. Dengan tegas ketua tim pemenangan SDK-KK Arsal Aras Tammauni membatahnya. Putra Uwe' Aras itu pun sudah meluruskan isu yang dianggap sangat keliru pada kampanye dialogis di Tabolang Kecamatan Topoyo, Kamis (8/12/2016). 

Dihadapan simpatisan, Arsal menegaskan bahwa orangtuanya tidak berbesan dengan paslon lain sebagaimana isu yang berkembang. Ketua DPRD Mateng itu meyakinkan warganya bahwa saat ini ayahnya justru tidak hadir karena bergabung SDK-KK di Mamasa untuk menyukseskan kampanye akbar. Alasan itu pula sehingga paslon tidak menghadiri kampanye dialogis di Mateng. Kata dia, dari Kamis hingga Jumat, SDK-KK akan menghelat kampanye akbar di Mamasa pada dua titik. Uwe' sengaja dihadirkan untuk penguatan politik dan isu strategi politik. "Jadi isu itu sedikitpun tidak ada benarnya sebab Uwe' sepenuhnya mendukung SDK-KK," tegasnya.      

Menurutnya, SDK-KK satu satunya figur yang menjanjikan anggaran 100 miliar setiap kabupaten. Olehnya Arsal meminta agar warga Mateng hendaknya memilih pemimpin yang akan membangun daerah, termasuk Mamuju Tengah. Ia berharap warga tetap kompak dan konsisten menjaga persatuan sebagaimana pengalaman Pilkada bupati lalu. "Terpilihnya SDK-KK berarti pembangunan di Mateng akan lebih cepat," ujarnya. 

Arsal menyebut bahwa dirinya memilih figur bukan karena kepentingan pribadi, tetapi demi peningkatan pembangunan di Mateng. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan yang sedang dibangun secara bertahap. 

Ditanya soal kampanye dialogis Kamis kemarin, Arsal menyatakan bahwa kampanye itu merupakan kampanya ketua tim pemenangan SDK-KK. Kedua paslon termasuk ayahnya tidak sempat hadir sebab sedang melaksanakan kampanye akbar di Mamasa hingga Jumat (9/12/2016). "Beliau telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya," terang Arsal. 

Menurut Arsal, sejumlah desa telah meminta agar dilakukan kampanye dialogis sebagi ajang diskusi. Karena keterbasan waktu kampanye tersebut hanya dapat dilakukan pada beberapa titik saja. Kendati demikian ketua DPRD Mateng itu optimis akan memenangkan SDK-KK sesuai target.  "Kalaupun tim paslon lain mengklaim akan menang itu hal wajar sebagai tim, tetapi kami juga tetap yakin bahwa Mateng adalah kantong suara SDK-KK," tandasnya. (jamal/riz)

Related

MATENG 2831550804203729134

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene