Kader PKK Barakkang Dilatih Kerajinan Tangan

MATENG, FMS - Puluhan anggota PKK Desa Barakkang Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah dilatih mengelola keranjinan tangan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi peluang usaha home industri setiap kader guna menopang ekonomi keluarga.      

"Ini merupakan kegiatan positif yang membawa manfaat besar bagi ibu rumah tangga, sebab itu saya sangat mengapresiasi inisiatif kades Barakkang telah melaksanakan kegiatan ini," sambut wakil ketua TP-PKK Mateng Hj Hartati Amin Jasa saat membuka acara di aula gedung MTS/MA AL Chaeriyah Barakkang, senin (26/12/2016).    

Hartati berharap, pelatihan keranjinan tangan dan penguatan kader PKK itu menjadi acuan program kerja bagi generasi selanjutnya. Selain berguna mengasah keterampilan, kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk menata administrasi PKK. Hal ini sangat relevan dalam mewujudkan sistem informasi dan manajemen PKK. "Semoga kegiatan positif ini dapat menginspirasi kader lain di Mateng," harap istri Wakil Bupati Mateng itu. 

Pelatihan yang berlangsung dua hari itu, diakui Hartati adalah kegiatan perdana di Mateng. Pelaksanaan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat. Kades Barakkang diberi pujian karena tidak hanya fokus pada peningkatan pembangunan prasarana fisik. Dalam mengelola ADD juga dialokasikan anggaran untuk kegiatan non fisik. 

Kunjungan TP PKK Mateng siang tadi, terlihat sekretaris PKK Nurlina Sigit ditengah rombongan. Hadir pula ketua Pokja II Titik setyowati Colleng didampingi Munawwara Gafri, ST Fatmawaty, Idawati Herly, dan sejumlah anggota TP PKK Mateng. (jml/riz)

Related

MATENG 2478802844613269235

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene