Jangan Anggap Sepele Uang Koin, Pesan BI Sulbar

Aksi penggalangan uang koin di Mamuju
 (foto: awal/fokusmetrosulbar.com)
MAMUJU, FMS-Bank Indonesia (BI) Kantor perwakilan Provinsi Sulawesi Barat melakukan Fun Walk gerakan peduli koin yang diselenggarakan Pantai Anjungan Manakarra Minggu (18/12).

Ribuan warga Mamuju memadati Pantai Anjungan Manakarra baik dari kalangan swasta dan pelajar yang ada di daerah ini tampak begitu antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan BI tersebut.

"Kita sering melihat masyarakat menganggap sepeleh ketika transaksi jual beli yang menggunakan uang koin, maka dengan cara ini, kita mengajak masyarakat untuk menghargai uang rupiah yang pecahan koin," ujar Kepala BI Perwakilan Sulbar Asep Ibrata.

Selain dihibur Artis Saykoji dan Ban Manakarra asal Mamuju panitia juga menyiapkan door price hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat dan hadiah menarik lainnya seperti, kulkas,mesin cuci, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

"Kita akan terus melakukan kegiatan ini secara kontinyu untuk mengajak masyarakat melakukan penukaran uang koin di bank baik pecahan besar maupun pecahan yang kecil,"harapnya.

Dalam kegiatan penukaran koin ini MTSN Binanga Mamuju mendapat peringkat I yang terbanyak menukarkan uang koin sebanyak Rp 2.548 juta, disusul SMAN 3 Mamuju Rp 1.957 juta dan SMPN 2 Mamuju sebanyak Rp 1.6225 juta yang ditukarkan.

Senada juga disampaikan Mulyani pembina OSIS di MTS Binanga sangat mengasoresiasi kegiatan yang dilakukan BI selain menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menghargai uang rupiah  sekecil apaupun nilai nominalnya.

"Hadiah yang kita dapatkan sebesar 3 juta akan dikembalikan ke madrasah untuk membeli perlengkapan dan pasilitas disekolah," terangnya.

Asep mengatakan uang logam yang terkumpul yang tidak layak lagi akan didaur ulang, tetapi yang masih layak kita kembalikan kemasyarakat untuk digunakan transaksi jual beli," cetusnya.(wal/har)

Related

MAMUJU 2745383657557940856

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene