Gerakan Swasembada Pangan di Majene, Dandim Rahman Jadi Motor Penggerak

MAJENE, FMS- Gerakan swasembada pangan lokal yang digalang institusi TNI bersama warga Majene Sulbar tampaknya mulai membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan acara panen padi perdana di dusun Bawappu desa Mekkatta kecamatan Malunda kabupaten Majene, Rabu (21/12) sore. Kegiatan ini dihadiri unsur Pemerintah dan Kodim 1401 Majene serta sejumlah anggota kelompok tani yang tergabung dalam gerakan tersebut.

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, yang jadi motor penggerak pelaksanaan gerakan swasembada pangan lokal ini mengatakan, pihaknya merasa berbangga atas kepercayaan dan kerjasama banyak pihak hingga program tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

"Terimakasih kepada masyarakat, Kelompok Tani, para penyuluh pertanian serta semua pihak atas kerja sama dan dukungannya ini," kata Letkol Inf Rahman dalam sambutan singkatnya pada panen perdana tersebut.

Selain itu, Rahman mengakui, suksesnya pelaksanaan gerakan swasembada pangan di Majene, tak lepas dari dukungan pemerintah setempat, khususnya bupati Majene H. Fahmi Massiara.

Karenanya lanjut Rahman, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Majene atas perhatian srius sehingga program tersebut berjalan sesuai harapan bersama.

Pada kesempatan itu, Rahman juga berharap agar Danramil dan Babinsa di Kecamatan Malunda, terus giat meningkatkan kegiatan pendampingan, bekerjasama dengan penyuluh pertanian dan serta para kelompok tani di wilayah itu.

Panen perdana ini, akan menyasar 25 Hektar sawah milik warga Mekkatta yang tergabung dalam gabungan kelompok-kelompok tani binaan TNI.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Majene H. Fahmi Massiara, Kepala Dinas Pertanian Majene, Kepala Layanan BPJS, Camat Malunda serta sejumlah pejabat setempat lainnya.(har)

Related

MAJENE 5498748159833481239

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene