Gelar Pasukan Pengamanan Natal & Tahun Baru, Polda Sulbar Siapkan Ribuan Pos

MAMUJU, FMS- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat menggelar upacara gelar pasukan pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017. Acara ini dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-88, bertempat di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (22/12).

Brigjen Pol Nandang yang merupakan Kapolda baru Sulbar langsung bertindak selaku inspektur upacara di hari pertama kerjanya usai dilantik beberapa waktu di Mabes Polri. Sedangkan pimpinan upacara ialah Kabid Humas Polda Sulbar, Mashura.

"Saya berharap pelaksanaan operasi lilin 2016 berjalan baik dan lancar sehingga masyarakat merasa aman dalam merayakan natal dan tahun baru,"ujar Kapolda dalam sambutan.

Operasi lilin yang digelar dalam rangka natal dan tahun baru, akan digelar besok tanggal 23 desember sampai dengan 1 januari 2017 mendatang.

Operasi ini kata Kapolda, akan menggerakkan sebanyak 85.744 anggota Polri, 15.096 anggota TNI dan 55.130 gabungan Satpol PP, Disnas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Anggota Pramuka dan Jasa Raharja. Mereka akan ditempatkan di pos pengamanan yang jumlahnya 1.609 dan pos pelayanan sebanyak 643.

"Kita juga akan menjaga gereja dan gedung yang nantinya digunakan untuk perayaan  natal dan tahun baru,"terangnya.

Dalam kesempatan ini Nandang juga berpesan kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas yaitu pertama tingkatkan kewaspadaan dan kesiagaan diri dalam bertugas, kedua menyiapkan mental dan kondisi fisik yang sehat, ketiga menyiapkan peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan, keempat laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan rasa iklas, kelima personil mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, enam proaktif melakukan dan antisifatif untuk menghadapi segala bentuk ancaman teror, penegakan hukum secara propesional dan terakhir memperkuat kerja sama segenap masyarakat.

"Saya berharap tidak ada swiping dalam perayaan natal dan tahun baru karena itu melanggar kebebasan dalam beragama yang telah diatur Undang-undang," cetusnya.

Hadir pula dalam upacara ini Dandim 1418 Mamuju Arh Muh Imran, Kapolres Mamuju Sonny Mahar Budi Setyawan serta Kasat Satpol PP Burhanuddin. (awl/har)

Related

MAMUJU 4090125622954863873

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene