Dorong Keselamatan Pengendara, Satpol PP Tertibkan Gerobak Pedagang

MAJENE, FMS  - Sasaran Pemkab Majene bukan sekedar menyukseskan gerakan Majene Mapaccing belaka, namun keselamatan pengendara dan keindahan kota juga salah satu sasaran yang ingin diwujudkan di Bumi Assamalewung inai. Tadi pagi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Majene, melakukan penertiban di sejumlah titik di wilayah perkotaan.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Majene Djuhardin Lisaholet mengatakan, kegiatan penertiban sasarannya kepada pengusahan yang menggunakan sebagian badan jalan.

Penertiban berdasarkan surat bupati nomor 109/Pol.PP/X/2016, tentang penertiban pengusaha yang menggunakan sebagian badan jalan.

Ia menjelaskan, kegiatan penertiban untuk mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas akibat terjadinya penyempitan badan jalan yang disebabkan aktifitas masyarakat menggunakan sebagian bahu jalan sebagai tempat usaha.

"Sudah beberapa hari kami melakukan penertiban dengan secara persuasif, seperti pengusaha bengkel yang memarkir kendaraan dibadan jalan, toko bahan bangunan yang menyimpan barang di trotoar dan beberapa usaha lainnya termasuk material pasir, batu yang diletakkan di bahu jalan," terang Djuhardin, Kamis(1/12/160.

Ia berharap, para pengusaha dan masyarakat kota dapat berpartisipasi dalam mewujudkan kota Majene yang bersih, sehat, teratur dan nyaman dengan menjaga kebersihan dan ketentraman tata kota.

"Seperti juga para penjual yang menggunakan gerobak, tenda pada trotoar dan bahu jalan agar dibuka setelah menjual, supaya tidak menghambat lajunya transportasi yang melintas," tambahnya.(HM)

Related

MAJENE 5305481259647221630

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene