Dinilai Peduli HAM, Matra Raih Penghargaan

Bupati Matra H. Agus Ambo Djiwa usai menerima penghargaan menteri Hukum dan HAM di Surabaya (foto: Indra/fokusmetrosulbar.com)
MATRA,  FMS- Warga Mamuju Utara (Matra) patut berbangga karena Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara mendapatakan penghargaan nasional.

Prestasi yang diukir oleh Bupati dan Wakil Bupati dua periode ini menjadikan catatan sejarah bagi masyarakat paling utama Sulbar ini.

Dimasa kepemimpinan Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, Matra mendapatkan sejumlah penghargaan. Kini Pemkab Matra berhasil meraih penghargaan Kabupaten/Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kemenkumham RI. Penghargaan ini diberikan dalam rangka menyambut hari HAM sedunia yang jatuh pada 10 Desember nanti.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Yasonna Laoly kepada Bupati Matra Agus Ambo Djiwa. Pada kesempatan ini bupati Matra didampingi oleh  Kabag Hukum dan HAM pemkab Matra Darwis Pamotong.

Pemberian penghargaan berlangsung di gedung negara Grahadi Surabaya hari ini, Kamis (8/12).

Agus Ambo Djiwa sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham tersebut, ia mengaku itu akan menjadi pemicu bagi pemkab Matra untuk semakin meningkatkan kinerja dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar masyarakat.

Kata dia, keberhasilan Matra meraih penghargaan itu, karena Kemenkumham menilai Matra telah berhasil melakukan hal-hal yang menyangkut perlindungan hak asasi manusia (HAM) dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat.

Melalui peningkatan pelayanan publik, Mamuju Utara termasuk dalam penyediaan lahan untuk pembangunan rumah tahanan (rutan) di Pasangkayu.

"Peningkatan pelayanan publik, seperti program desa Smart tahun lalu, tidak adanya kejadian-kejadian yang sifatnya melanggar HAM, kemudian komitmen pemerintah dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Itu termasuk dalam hal penyediaan lahan untuk pembangunan rutan, poin-poin itulah yang menjadi pertimbangan sehingga Matra bisa meraih penghargaan ini," Agus Ambo Djiwa.  (Ia/Ha)

Related

PASANGKAYU 5823984801474745177

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene