Dadakan, Briptu Erwin Jadi Guru SD

Briptu Erwin foto bersama dengan murid SD 34 Taraweki (foto: insert/fokusmetrosulbar.com)
MAJENE, FMS- Sebagai Abdi Negara dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, Briptu Erwin rutin melakukan sambang ke instansi maupun kepada masyarakat. Aktivitas itu dijalaninya untuk lebih mendekatkan diri serta sebagai bentuk silaturahim dengan masyarakat di tempat tugasnya sebgai pelindung dan pengayom warga setempat.

Ada yang beda kali ini, saat Ia berkunjung ke sekolah dasar (SD) 34 Taraweki Desa Tubo Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Briptu Erwin diminta mengajar.

Kunjungan Kamis (08/12) sekitar pukul 09.00 Wita itu, secara mendadak bagi Erwin untuk tampil di depan kelas. Ia menjadi guru dan mengajar sehari di satu kelas.

Kendati dadakan, namun baginya bukan masalah. Saat berada di kelas anggota Polres Majene ini pun tampak santai. Dia tampak mencairkan suasana, memperkenalkan diri dan mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Erwin selanjutnya meruskan mengajar seharinya dengan pelajaran yang paling disukai oleh anak-anak sekolah tersebut.

Dengan bermodalkan keberanian dan keramahan para anak-anak, petugas Bhabinkamtibmas Briptu Erwin ini mengaku tak canggung. Selain itu, di kesempatan ini Ia juga memberikan pesan kamtibmas dengan menghimbau agar selalu menghargai sesama teman, sopan & santun serta menghormati guru di Sekolah maupun di luar sekolah.

"Saya mengajak mereka (anak-anak, red) agar tidak saling ejek. Hormat pada guru dan orang tua," kata Erwin, usai mengajar di Kelas.

Lebih lanjut dia katakan, kesalamatan pada waktu berangkat dan pulang sekolah bagi anak-anak yang berjalan kaki adalah materi utama yang dia sampaikan pada anak-anak SD.

"Jangan menerima apapun dari orang yang kita tidak kenal untuk mengantisipasi pelecehan maupun penculikan. Itu pesan saya yang terakhir. Alhamdulillah anak-anak tidak takut dan mala justru senag, "ucapnya. (Ha) .

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene