Bhabinkamtimmas Diharapkan Jadi Penyambung Lidah Polri

MAMUJU, FMS- Bhabinkamtibmas diharapkan jadi penyambung lidah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hal itu disampaikan para pejabat utama Polda Sulbar dalam Apel Bhabinkamtibmas Polda Sulbar Tahun 2016, Selasa (27/12) di Mamuju.

Kepala Devisi Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura mengatakan, para petinggi Polri tidak harus hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga perlu tanggung jawab Bhabinkamtibmas agar amanah yang pikulkan oleh negara betul-betul direalisasikan. Bhabinkamtibmas sendiri adalah perugas Polri di tingkat desa yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Mashura lewat pesannya usai kegiatan Apel Bhabinkamtibmas tersebut.

Sementara itu lanjut Mashura, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, MH pada kesempatan ini menyampaikan serangkaian pesan moral bagi seluruh peserta. Beberapa point penting yang disampaikan Kapolda adalah upaya menghadapi tantangan Polisi di masa kini.

"Beliau (Kapolda-red) menceritakan bagaimana kerasnya proses kehidupan yang kita jalani sekarang ini, tetapi kita harus berusaha sabar dan tegar menghadapi cobaan itu," terang Mashura kepada wartawan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi oleh DIR Intelkam dan Kabid Humas Polda Sulbar, dengan masing-masing materi sebagai berikut yakni, tentang Implementasi Deteksi dini dan Deteksi Aksi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas (oleh Dir Intelkam), serta materi tentang Public Speaking (oleh Kabid Humas)

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulbar yang dihadir oleh Wakapolda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar, Para Kapolsek, Kasat Binmas dan seluruh BhabinKamtibmas jajaran Polda Sulbar yang sebagai peserta. (har)

Related

MAMUJU 8779179951846392722

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene