65 Sekolah Meriahkan Kemah Kwartir Pramuka Cabang Mamuju

Pernak-pernik acara perkemahan Kwartir Pramuka
Cabang Mamuju (foto:awal/fokusmetrosulbar.com)
MAMUJU, FMS-Kwartir Cabang
(Kwarcab) Pramuka Mamuju melakukan perkemahan di Rumah Adat (Rudat) Mamuju yang diikuti sekolah Tingkat SD dan SMP se Kecamatan Mamuju.

Kegiatan perkemahan ini diikuti sebanyak 35 sekolah yaitu, SD 30 sekolah dan SMP 5 sekolah.

"Kami membatasi usia untuk ikut kegiatan perkemahan ini, hanya usia 10-15 Tahun sebagai penggalang yang kita ikutkan," terang Tim juri Muhadir Minggu (18/12).

Muhadir melanjutkan kegiatan ini dimulai dari tanggal 18/21 Desember. Kegiatan perkemahan ini melakukan berbagai kegiatan seperti pentas kesenian pramuka, kerohanian dan bakti sosial melakukan pembersihan sampah sepanjang Pantai Anjungan Manakarra.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil penggalangan dana tiap sekolah sesuai kesepakatan para kepala sekolah yang ikut kegiatan  perkemahan ini,  bukan bantuan dari pemerintah setempat terutama Dispora Kabupaten Mamuju.

"Saya berharap kepada pemerintah untuk berpartisipasi mendukung kegiatan perkemahan ini agar terus berlanjut, karena melihat antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini,"terangnya.

Senada juga diungkapkan Rifki Langit Ramadan siswa SDN Padang Baka merasa senang mengikuti kegiatan perkemahan yang diselenggarakan ini.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini selain menambah pengetahuan saya tentang pramuka juga menambah teman baru,"ujarnya (wal/har)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene