Siswa MTSN Tinambung Raih Prestasi Lewat Ekstrakurikuler.

POLEWALI, FMS - Berbagai cara dilakukan tenaga pendidik zaman sekarang untuk meningkatkan kemampuan siswanya, baik dalam bentuk pelajaran formal, maupun kegiatan non formal seperti kegiatan ekstrakurikuler.

Seperti halnya yang dilakukan para guru Madrasah Tsanawiah Tinambung. Mereka tidak hanya terfokus pada pendidikan formal saja, tetapi mereka juga mengembangkan kemampuan siswanya melalui kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya drum band.

Menurut salah seorang guru MTSN, Radiah, selain meraih prestasi, diharapkan kegiatan tersebut juga dapat membantu mengembangkan kemampuan siswa baik dalam berkreasi, kedisiplinan, kepercayaan diri, belajar bertanggung jawab, serta melatih kekompakan sesama melalui latihan. Hal demikian dinilai memiliki peran tersendiri dalam dunia pendidikan.

Drum band MTSN Tinambung yang dibentuk pada tahun 2011 ini, telah berhasil meraih prestasi disejumlah lomba, mulai dari juara dua umum Kapolda Cup yang digelar di Makassar dan Aslan Cup peringkat satu tingkat kabupaten.

Hingga kini, grup drum band MTSN yang bernama "Gema Qalbun Salim" ini, sudah sering dipanggil untuk menjadi pengiring setiap ada even besar.

"Seperti kemarin waktu datang Kemenag, kita diminta untuk menjadi pengiring sambutan selamat datang. Grup drum band MTSN menjadi pengiring lagi di ulang tahun Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar)," ujar Radiah.

Ia berharap, prestasi para siswanya semakin meningkat kedepan, demi mengharumkan nama sekolah. Meski setiap tahunnya terjadi peremajaan tim lantaran siswa kelas IX akan lulus namun secara otomatis digantikan siswa baru.

"Semoga para siswa baru lebih termotivasi untuk meraih prestasi yang telah diraih para seniornya," harapnya. (Tfk).

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene