SDN 009 Lombok Kekurangan Tenaga Pendidik

POLMAN, FMS - Proses pembelajaran yang baik akan berjalan efektif jika ditunjang dengan tenaga pendidik yang memadai. Namun berbeda dengan yang dialami di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Lombok Desa Ambo Padang Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sekolah tersebut sangat kekurangan tenaga pendidik.

Saat ini, PNS yang dimiliki hanya tiga orang termasuk Kepala Sekolah (Kasek), namun ada pula beberapa orang tenaga honorer tetapi tidak memenuhi syarat sebagai tenaga pendidik sebab tingkatan sekolahnya hanya SMA sederajat.

Kasek SD Negeri 009 Lombok Muin mengungkapkan, bahwa di sekolahnya sangat minim guru dengan jumlah murid hampir mencapai 200 orang.

"Kami memiliki beberapa tenaga honorer namun untuk dijadikan GTT tidak memenuhi persyaratan sebab hanya ijasah SMA tidak sesuai standar yang ada," tutur Muin, Sabtu, (5/11/2016).

Muin menambahkan, bahwa selain kendala tenaga pendidik tanah tempat bangunan sekolah sudah lama diklaim  warga dan persoalan tersebut telah diketahui pihak Dinas Pendidikan dan belum ada penyelesaiannya.

"Kami berharap kepada pemerintah agar memperhatikan keluhan kami agar dibantu menyelesaikan persoalan lahan ini, sebab kasihan anak anak apabila kemudian hari ada permasalahan mengenai lahan ini sedangkan bangunan baru hanya beberapa kelas tidak cukup tempat untuk menampung seluruh murid yang ada," Imbuhnya. (Sbr)

keterangan foto: Proses belajar mengajar di SD Negeri 009 Lombok. Foto: Subri

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene