Pemkab Mateng Jadikan Pulau Kambunong Objek Wisata Andalan

MATENG, FMS - Ekspose Akhir Penyusunan Dokumen Master Plan Pariwisata Pulau Kambunong Desa Kambunong Kecamatan Karossa Mamuju Tengah, dibuka Awaluddin, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 14.30 di Aula Bappeda Mateng, Selasa Siang itu dihadiri Sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala bidang, Camat Karossa Nahda, Kepala Desa Kambunong Abd. Salam, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan unsur tokoh pemuda, serta Kepala Dusun KambunongMateri Ekspose yang disampaikan melalui Konsultan PT. Satria Creasindo Prima, Andi Irsyam. M,

Pembangunan Master Plan wisata Pulau Kambunong, dalam rangka mewujudkan kawasan fungsional strategis, produktif, berkelanjutan sebagaimana arahan Bupati Mamuju Tengah dalam penyelesaian percepatan pembangunan pariwisata Kambunong sebagai salah satu obyek yang berbasis pada sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Sekretaris Bappeda meminta agar Master Plan Obyek wisata Pulau Kambunong lebih mengutamakan kearifan lokal. Dikatakan, obyek wisata dipulau Kambunong, terdapat banyak sumber daya alam yang bisa dijadikan sebagai obyek wisata. Selain kaya sumber daya juga memiliki nilai jual sebagai wisata alam.

Awal optimis, obyek wisata pulau kambunong tidak kalah menarik dengan pulau Bali. Selain memiliki hutan mangrove, terumbu karang juga terdapat empat  pulau kecil lainnya.

"Nantinya, tidak kalah dengan Bali, pulau Kambunong terdapat hutan mangrove, terumbu karang dan terdapat empat pulau lainnya seperti pulau Sawerigading dan pulau Tai Manu dan pulau lainnya," kata Awal, di raung kerjanya, Rabu (23/11/16).(Jamal)


Related

MATENG 4932305726464940972

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene