Pemkab-LPM Unhas Asah Kemampuan Aparatur Desa

MATENG, FMS - Lembaga Peduli Masyarakat (LPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kerjasama Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) gelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan aset dan keuangan desa. 

Bimtek yang melibatkan 54 kepala desa se Mateng itu digelar di aula kantor Bupati Mateng, Senin (21/11/2016). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Mateng Dzulkifli menyebut, bimtek bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemerintah desa. Terutama dalam hal pengelolaan dana dan aset desa.  "Kegiatan ini merupakan kegiatan LPM Unhas, pemkab turut mendukung sebab kegiatan ini demi peningkatan kapasitas pengetahuan pemerintah desa," terang Dzulkifli.

Menurut Dzulkifli, dukungan Pemkab Mateng dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pengembangan kapasitas aparatur desa. Mengingat desa saat ini dipercayakan mengelola dana yang cukup besar. Sehingga hal itu harus didukung kemampuan aparatur sebagai aktor pengelola anggaran di desa. 

Untuk menyukseskan kegiatan, panitia pelaksana menghadirkan narasumber dari unsur tenaga pengajar atau dosen dari Unhas. Diantaranya, Dr A M Rusli  MSi, Dr H A Syamsu Alam MSi serta Dr Hj Nurlina M MSi. Narasumber secara kolaboratif menyampaikan materi tentang tata cara pengelolaan aset dan keuangan desa. Kegiatan ini juga dihadiri ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni. (jamal/riz)

Related

MATENG 1707854196131571556

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene