Pembangunan Irigasi Mamasa Sasar 17 Kecamatan

MAMASA, FMS - Saluran Irigasi salah satu kebutuhan mendasar bagi petani guna memaksimalkan produksi hasil pertanian. Menjawab kebutuhan tersebut, pemerintah pusat memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016 untuk pembangunan irigasi pertanian di 17 kecamatan se Mamasa.

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Mamasa, Hilda Sipayo mengatakan, pembangunan irigasi tersebar di 17 kecamatan, diusulkan berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

Ia menjelaskan tidak semua desa terakomodir mendapatkan pembangunan irigasi karena diprioritaskan hanya desa yang mendesak, tetapi program ini akan dilakukan secara bertahap.
 
"Pproyek ini bisa dikatakan sudah mencapai 100 persen.  Adapun yang belum rampung itu karena musibah seperti longsor karena pada saat pelaksanaannya curah hujan tinggi sehingga menjadi kendala di lapangan," jelas, Selasa (15/11/16).

Untuk yang terkena musibah, Ia mengaku tetap akan dilakukan perbaikan dan sudah menegasi kepada pihak pelaksana untuk mengindahkan itu.

"Total anggaran saya sudah lupa. Tetapi yang jelasnya kegiatan ini dilakukan ditiap desa yang diusulkan berdasarkan Musrembang lalu. Kalau tidak salah kurang lebih Rp 135 juta," ungkapnya.

Hilda berharap pembangunan Irigasi  dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani demi meningkatkan kesejahteraan mereka.(Kedi)

Related

MAMASA 4069247381551167721

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene