Legislator Pimpin Karang Taruna Mamasa

MAMASA, FMS - Guna membekali pengurus Karang Taruna Mamasa yang nantinya akan terpilih, Dinas Sosial dan Transmigrasi Mamasa menggelar Rapat Kerja (Raker).

Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Mamasa, Hermin Lululangi mengatakan Karanga Taruna organisasi fungsional untuk membantu pemerintah melalui implementasi program sosial.

"Karang Taruna juga menjadi wadah untuk membentuk karakter pemuda yang kini sudah mulai terkikis," jelasnya saat memberikan arahan ke peserta, di Aula Hotel Sajojo, Senin (7/11/16).

Ia juga mengatakan sepanjang tahun 2016 karang taruna telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial dan dalam bulan ini akan melakasanakan Gelar Karya Karang Taruna.

"Mudah-mudahan tahun 2017 anggaran yang akan difokuskan ke kegiatan Karang Taruna bisa lebih memadai lagi untuk memaksimalkan peran sosial di masyarakat," katanya.

Usai arahan kepada semua peserta yang hadir, acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru. Akhirnya, Ely Sambominanga  anggota DPRD Mamasa terpilih sebagai ketua baru Karang Taruna Mamasa. Ely terpilih secara alkamasi setelah rekan sejawatnya di partai Nasdem Wakil Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman mengundurkan diri dari bursa calon ketua.

Sementara pada posisi Sekretaris, Daniel B terpilih dengan perolehan 22 suara mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Semuel Toding Karaeng 19 suara dan Meilhans Pualillin 12 suara.

Untuk bendahara diisi Eljawira dan majelis pertimbangan terpilih secara aklamasi, Orsan Soleman, Hermin L, dan Hermanus Tandi. Proses pemilihan karang taruna Mamasa ini disaksikan langsung perwakilan Dinsos Sulbar Seksi Kelembagaan Sosial, Muh. Amin Abdul.(Kedi)

Related

MAMASA 3082978280904428972

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene