Kades Barakkang Hibahkan Lahan Untuk Merelokasi Korban Banjir

MATENG, FMS - Tidak tega melihat warganya menjadi langganan banjir, Kepala Desa Barakkang Kecamatan Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah, Bahrum Ratte, mengibahkan tanah miliknya untuk dijadikan pemukiman. 

Tanah seluas dua hektare itu diperuntukkan bagi warga Dusun Palopo yang tinggal di bantaran Sungai Barakkang. Selama ini jiwa penduduk disepanjang bantaran sangat terancam. Sebab itu, Bahrum menyiapkan lahan pemukiman untuk merelokasi 68 rumah tangga di dusun tersebut. "Kondisi mereka sangat memprihatinkan dan puluhan jiwa selalu terancam setiap datang banjir, kita tidak tega melihatnya," terang Bahrum, Rabu (2/11/2016).      

Lahan senilai Rp75 juta itu sengaja disumbangkan sebagai kado diakhir masa jabatannya. Ia bersyukur lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyelamatkan puluhan jiwa dari ancaman bahaya. Lagi pula letak lokasi sangat strategis karena disekitar jalan Trans Sulawesi. "Kita sudah menyewa excavator menggunakan anggaran dana desa (ADD) untuk merintis dan meratakan sampai layak menjadi pemukiman," jelasnya. (jamal/riz)

Related

MATENG 1193187640655811454

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene