Jalan Desa Sumarrang Butuh Perhatian

POLMAN, FMS - Program pemerintahan Jokowi-JK, untuk pembangunan infrastruktur merata hingga ke desa desa mulai telah terasa. Meski demikian, program yang telah berjalan belum sepenuhnya dirasakan mayarakat khususnya daerah di pedalaman.

Seperti halnya infrastruktur jalan di Dusun Pessunan, Desa Sumarrang Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar (Polman).    Arana ini dikeluhkan warga karena telah lama rusak dan sulit lalui apalagi kala musim hujan seperti sekarang ini.

Seperti yang diposting salah seorang warga di sebuah grup Facebook, dia menilai pemerintah kurang memperhatikan pembangunan infrastruktur di dusun dusun seperti jalan desa di Buttu Balana.

"Tolong pemerintah diperhatikan, karena sudah lama seperti ini," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Jamaluddin Kepala Desa Sumarrang, mengatakan, infrastruktur yang dimaksud sudah dibicarakan di Musyawarah Desa (Musdes) untuk rencana pembangunan infrastruktur anggaran tahun 2017 mendatang.

Olehnya, ia berharap agar warga bersabar mengenai pembangunan infrastruktur itu. Sebab, desanya merupakan desa yang memiliki luas wilayah terluas se Kecamatan Campalagian.

"Kami sudah bicara sama masyarakat melalui Musdes. Jadi, saya harap warga agar kiranya bersabar dulu karena anggaran lalu belum sampai kesitu. Tapi Insaya Allah akan kita perbaiki secepatnya, kalau tidak bisa tahun ini, paling tidak ditimbun dulu nanti tahun 2017 kita rabat beton," ungkap Jamaluddin, saat dikonfirmasi di rumahnya, Rabu (9/11/2016).

Jamaluddin menjelaskan, jalanan itu sudah pernah diperbaiki pada tahun 2010 lalu. Namun, kondisi jalanan yang berada di penurunan, diperparah dengan air hujan yang menggerus jalanan.

"Akan segera diperbaiki dek. Saya selaku pemerintah mengimbau pada warga agar bersabar dulu," jelas Jamal. (Tfk)

keterangan foto: Jalan Kampung Buttu Balana, Desa Sumarrang yang rusak parah membutuhkan perhatian. Foto: Facebook (Damin)

Related

POLMAN 1684543491449332472

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene