Hasil UKG Sulbar di Urutan 27 Nasional, Ini Harapan IGI...!!!

Workshop IGI Polman di SMA 1 Tinambung (foto: egi) 

POLMAN, FMS- Kualitas guru di provinsi Sulawesi Barat terbilang masih sangat rendah. Hal tersebut dikatakan ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Polewali Mandar, Muhammad As'ad Sattari. Dikatakan As'ad, berdasarkan hasil uji kompotensi guru (UKG), diketahui bahwa kualitas guru di provinsi ke 33 Indonesia ini masih berada di kelas bawah.

"Sulbar berada di posisi 27 nasional, atau urutan 7 dari bawah, itu berdasarkan hasil UKG baru-baru ini", kata As'ad di sela-sela Workshop Penulisan Karya Ilmiah, Minggu (6/11) di SMA Negeri 1 Tinambung Polman.

Karena itu lanjut As'ad, IGI Sulbar khususnya Polewali Mandar akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas guru lebih baik.

"Motto kami adalah mendidik guru, membangun bangsa. Organisasi ini ingin konsen di kualitas guru, bukan berarti mengabaikan hal-hal yang lain, tapi intinya kita ingin kompotensi guru lebih baik", cetusnya.

Muhammad As'ad berharap, IGI Polman bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, maupun lembaga-lembaga yang punya misi pendidikan di daerah ini.

"Kita punya tantangan besar, yaitu rendahnya animo dan partisifasi belajar guru. Kedepan kita ingin ada upaya baik dari pemerintah maupun swasta untuk membangkitkan semangat belajar itu", imbuh As'ad usai menyampaikan sambutan di acara Workshop IGI Polman kali ini.

Acara Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (IGI) Polman dihadiri puluhan guru dari berbagai daerah di Polman. Hadir sebagai pemateri adalah penulis dan guru berprestasi nasional, Baharuddin Iskandar, serta Mirawati Pasolong, sekretaris Forum Lingkar Pena Sulbar yang juga penulis dan guru berprestasi nasional. (Ha)

Related

POLMAN 7913985031237099058

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene