FKPPI Matra Dikukuhkan, Bupati: Empat Pilar adalah Harga Mati

PASANGKAYU, FMS - Pengurus Cabang 3305 Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) dilantik langsung oleh Ketua FKPPI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Ibu Hj Enny Anggraeni Anwar, di Aula Hotel Trisakti, Selasa (22/11).

Pelantikan tersebut mengusung tema 'Melalui pelantikan pengurus cabang 3305 Kabupaten Mamuju Utara kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan guna memperkokoh Eksistensi organisasi dalam merespon dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung Gerakan Nasional Anti Narkoba'.

Ketua terpilih Hj Herny Agus menyatakan pada sambutannya, bahwa FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri, profesional, dan mendukung Proklamasi 17 Agustus 1945. Untuk itu, sebagai pengurus yang baru ia bertekad melalui organisasi ini akan membentuk manusia-manusia berkepribadian Pancasila penuh ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, tanggap, terampil, dan cerdas.

"Kita berkeinginan dengan FKPPI ini menimbulkan rasa kesetiaan dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Herny Agus menambahkan, FKPPI pun akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat diberikan saran dari pembina, yakni Bupati Matra.

Pada kesempatan itu, turut hadir menyaksikan pelantikan FKPPI Matra; Wakapolres Matra Kompol Mihardi, Ketua DPD II KNPI Matra Arfandi Yaumil, Ketua Komisi I H Uksin Djamaluddin, Wakil Ketua PKK. Seluruh pengurus dan anggota FKPPI yang hadir dari Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Palu

Sementara di tempat yang sama, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa pada sambutannya, mengajak pengurus FKPPI untuk membangun komitmen agar apa yang dilakukan merupakan bagian dari pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

"Pengabdian kita untuk melanjutkan pejuang-pejuang kita, agar NKRI tetap jaya dan aman. Empat pilar merupakan harga mati buat kita dan harus kita jaga," ungkap Agus Ambo Djiwa. (IA)

Related

PASANGKAYU 317561034951219445

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene