Diduga Karena Arus Pendek, Satu Unit Rumah di Simboro Ludes Terbakar

Kondisi Rumah Erna, Usai Dilalap Sijago Merah (Foto: Awal) 
MAMUJU, FMS- Sekitar 15 menit  ditinggal pergi, sijago merah melalap satu unit rumah yang terletak di BTN Maspul Blok E19 kelurahan Simboro, kecamatan Simboro Mamuju Sulbar. Kebakaran kali ini, Sabtu (26/11) terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Pemilik rumah Erna (47) yang ditemui dilokasi kebakaran tampak tak kuasa menahan tangis. Ketika itu terlihat kondisi rumah miliknya hangus usai diamuk kobaran api.

Erna mengatakan, rumahnya dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi berkunjung ke rumah kerabatnya, tak jauh dari pasar sentral kota Mamuju.

"Saya baru sekitar lima belas  menit keluar, tiba-tiba ada telepon bahwa rumah saya kebakaran akhirnya saya balik dengan menumpangi ojek," keluh Erna sambil mengurai air mata.

Beruntung tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran milik Damkar Mamuju tiba di lokasi kebakaran. Enam armada Damkar yang diturunkan, empat diantaranya mobil tangki sukses memadamkan api.

Kepala Bidang Pemadam Idam Khalik mengatakan, kejadian sekitar jam 17.00 itu diduga karena hubungan arus pendek. Satu unit rumah dinyatakan ludes terbakar dan sempat merembek kerumah sebelah. Beruntung pemadam sukses menjinakkan api.

Saksi mata kejadian, Anto yang juga salah satu tetangga korban mengatakan, tiba-tiba asap banyak keluar dari dalam rumah kosong yang ditinngal penghuninya. Ia dan tetangga lainya spontan mendobrak pintu. Sayangnya api bergerak cepat sehingga tenaga manusia tidak sanggup memadamkan di rumah milik Erna. Api kemudian berhasil dijinakkan pihak pemadam kebakaran yang menyusul tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa atas musibah ini, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.(MA/Ha)

Related

MAMUJU 8772645777976639235

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene