Darmansyah Bawa Sejarah Mandar Orang Laut ke Konfrensi Sejarah X Nasional


MAJENE, FMS- Konferensi Nasional Sejarah X dan Kongres Masyarakat Sejarawan Indonesia dilaksanakan pada tanggal 7-10 November 2016 di Hotel Grand Sahid Jakarta. Pada kesempatan ini, Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Cabang Sulawesi Barat turut berpartisipasi sebagai peserta dalam konferensi sejarah ke X yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinataor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di damping menteri Pendidikan Nasional, Muhadjir Efendi.

Pembukaan kongres dihadiri oleh tokoh-tokoh sejarawan dari seluruh Indonesia seperti Muhlis Paeni, Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia, Anhar Gonggong dan Taufik Abdullah.

MSI Sulawesi Barat diwakili beberapa orang pengurus, seperti Drs Darmansyah, Ilham Muin, Munir, Aslam.

Kongres ini mengangkat tema: Budaya Bahari dan Dinamika Kehidupan Bangsa dalam Perspektif Sejarah.

Selain sebagai peserta, Ketua MSI Sulawesi barat, Drs Darmansyah juga akan memaparkan materi dalam seminar ini. Judul materi yang akan diangkat yaitu: Orang Mandar Pelaut Ulung, Sebuah Tinjauan Historis.

"Beliau (Darmansyah-red) akan menyampaikan makalah dalam acara ini. Tulisan beliau tentang Orang Mandar Pelaut Ulung, Sebuah Tinjauan Historis telah dinyatakan lolos uji oleh panitia konferensi," kata Ilham Muin, Senin (7/11).

Ilham menyebutkan selain, pengurus MSI Sulbar di atas, ikut pula sejumlah perwakilan MSI Sulawesi Barat lada event budaya nasional tersebut. (Ha)

Related

MAJENE 3467216269876565656

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene