Bupati Marah, Banyak Kades Abaikan Undangan

POLMAN, FMS - Lantaran sejumlah Kepala Desa (Kades) yang tak memenuhi undangan dalam menghadiri acara Gebyar Pajak Daerah tahun 2016 Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang diselenggarakan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), membuat Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) geram.

Dalam arahannya, AIM kecewa dan marah setelah mengetahui adanya Kades yang tak hadir. Selaku pimpinan tertinggi dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Polman ia merasa tak dihargai. Ia menegaskan akan memanggil Kades yang tak hadir  serta menunda pencairan dana tahap kedua .

"Untuk Pemdes bagi desa yang tidak hadir disini jangan dulu cairkan dana desanya utamanya dari APBD.  Saya tidak suka dengan cara seperti ini, hanya bapak yang mau dituruti kemauannya di undang saja hadir susah.  Bapak ini merupakan perpanjangan tangan bapak bupati ke masyarakat.   Bu Sakinah (Kepala BPMPD red) jangan cairkan dulu," tegas AIM dalam arahannya. Selasa, (15/11/2016).

AIM menambahkan  desa yang tak mencapai target pajaknya seharusnya hadir guna mengetahui apa saja kendala yang dihadapi sehingga nantinya dapat dicarikan solusi.

"Kan tidak jadi masalah datang kesini silaturahmi, sekaligus dapat bertanya bagaimana kalau begini hambatannya," ujar AIM.

Acara yang di gelar di Gedung Gadis Polewali ini dihadiri para camat, lurah kepala desa, kepala Perbankan, pelaku usaha baik rumah makan, hotel, hiburan dan pemilik sarang burung walet, serta sejumlah Kepala SKPD, Sekretaris Kabupaten Polman  Andi.Ismail, Asisten III Budi Utomo, Kadispenda Sukirman Saleh.

Pada kesempatan ini sejumlah Camat, Kades dan pelaku usaha yang resapan pajaknya memenuhi target pencapaian mendapatkan nomor undian dan diundi serta diberikan sejumlah hadiah.

"Paling tidak saya ingatkan saling menghargailah, siapa yang mau hargai pimpinanmu di Polman ini kalau bukan para Kepala Desanya yang menghargai. inikan satu komando yang kita mau harapkan anda memberikan masukan kenapa tidak tercapai, apa masalahnya sehingga kita sama sama cari solusinya, masa makin tinggi dana desa yang kita kasih trus pekerjaannya kurang," Imbuhnya. (Mjr)

keterangan foto: Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Kadispenda saat melakukan undian dalam gebyar pajak daerah 2016 di gedung gadis Polewali. Selasa, 15 November 2016. Foto: Muhajir

Related

POLMAN 4793479816755114578

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene