Bastra Perdana Pasangkayu akan Jadi Cikal Bakal HMI di Matra

Basic training (Bastra) Komisariat Topoyo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manakarra. 
Foto: Indra Anwar

PASANGKAYU, FMS - Komisariat Topoyo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manakarra menyelenggarakan basic training (Bastra) di gedung kelas SD Negeri 02 Pasangkayu, Kamis malam (17/11).

Bastra ini pertama kali dilaksanakan di Pasangkayu dan diharapkan untuk menjadi cikal bakal terbentuknya HMI.

Tema pada Basic Training ini yakni, 'Rekontruksi kesadaran mahasiswa menuju massa rakyat kritis dan berperan aktif dalam progres kebangsaan'.

Pada kesempatan itu, puluhan alumni yang terhimpun pada Korps Alumni HMI Kabupaten Mamuju Utara (KAHMI Matra) juga meramaikan basic perdana di Kabupaten ini.

Ketua KAHMI Matra H Uksin Djamaluddin pada sambutannya berharap kepada peserta, agar mengikuti basic training dengan baik sehingga output sesuai dengan harapan bersama, menjadi kader yang kritis di Matra.

"Kita berharap agar kader HMI memiliki tampilan yang berbeda dengan organisasi lainnya, yakni kekuatan lobi dan kritis tetapi santun," ujarnya

Dikesempatan yang sama, Bastra tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Badko Sulselbar, Muliadi Ketua Bidang Kewirausahaan. 

"Basic Training ini diselenggarakan sebagai upaya untuk dapat membentuk Komisariat HMI Pasangkayu. Sehingga, ada upaya untuk membentuk HMI Cabang Mamuju Tengah (Mateng)," ungkap Muliadi. (IA)

Related

PASANGKAYU 461382434776037121

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Pemilihan Serentak Kabupaten Majene